SEO Contest RajaKamar.Com

Tips Sukses Jatuh Cinta Pada Si Duda

Bila Anda merasa kriteria pria idaman ada pada si duda, tak ada salahnya untuk mencoba merajut kasih dengannya. Hubungan dengan duda memang menantang. Perlu strategi agar hubungan lancar dan si dia terbebas dari bayang-bayang masa lalunya. Tapi terlebih dahulu sebaiknya Anda mencermati proses perceraiannya. Apa pemicu perceraiannya dan pastikan juga status perceraiannya. Bila semuannya aman, barulah Anda melangkah ke tahap berikutnya. Berikut ini tipsanda.com akan mengauraikan Tips bagaimana agar sukses jatuh cinta pada si Duda, dan hubungan Anda lancar sampai pada jenjang pernikahan:

1. BeriIah Waktu. Berbeda dengan pria lajang, bagi duda, memulai sebuah hubungan baru bukanlah hal yang mudah. Kegagalan berumah tangga di masa lalu membuatnya lebih berhati-hati untuk membangun komitmen dengan orang baru. Alasannya, ia tak ingin hatinya kembali terluka oleh hubungan yang gagal. Karena itu, dalam menjalin hubungan ia cenderung lebih santai, tidak ngoyo dan terburu-buru memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Ia membutuhkan pengertian Anda dan memberinya waktu lebih lama untuk saling mengenal satu sama lain hingga ia yakin dapat membangun komitmen kembali. Pasalnya, seringkali mereka merasa bersalah saat menjalin hubungan baru. Terlebih bila status dudanya Karena sang istri meninggal dunia. Ia tak kan mudah menghapus baying sang istri dengan cepat. Siapkan mental Anda, karena ia kana berulangkali menceritakan sosok istrinya pada Anda. Bahkan, ia mungkin akan membanding-bandingkan Anda dengan almarhumah istrinya. Dengan segala kondisi yang ada, ada baiknya Anda tak mendesak si dia untuk memperjelas status hubungan dengan sebuah komitmen. Cobalah untuk menjadi teman dekatnya lebih dulu, misal dengan cara mendengarkan keluh kesahnya. Biarkan ia menyadari dengan sendirinya bahwa selama ini Anda selalu ada bersamanya dan mencoba mengerti kondisinya.

2. Pahami Kondisi Keluarganya. Jika statusnya tak hanya duda, tapi juga ayah, Anda harus mempersiapkan diri jika nantinya perhatian dan prioritas si dia bukan hanya pada Anda, tapi pada anak-anak. Anda tak berhak untuk marah dan melarangnya memberi perhatian pada anak-anaknya. Sikap dia justru memperlihatkan ia adalah sosok pria penyayang keluarga dan ayah yang bertanggung jawab. Sebaliknya Anda justru perlu berhati-hati jika ia seringkali mengacuhkan anaknya. Anda juga tak perlu kecewa bia si dia belum memperkenalkan Anda pada anaknya. Ia mungkin tak ingin anak-anaknya terlibat dengan pacar orang tuanya sampai Anda berdua harus kembali merasa kecewa ketika hubungan Anda dan ayahnya tak berjalan baik dan tak bisa berlanjut samai pernikahan. Tah hanya dengan si anak, anggota keluarga lain pun biasanya membutuhkan waktu untuk bisa menerima Anda. Apalagi bila si mantan istri memiliki hubungan sangat dekat dengan keluarga si duda. Tak perlu khawatir saat ia yakin Andalah perempuan yang tepat baginya.

3. Hargai Masa Lalu. Ia dan mantan istri memang sudah resmi bercerai, namun mereka berdua akan tetap terlibat dalam kehidupan anak-anaknya. Tak perlu cemburu menghadapi hal ini, karena bagaimanapun mantan istri si duda adalah ibu dari anak-anaknya. Cobalah beradaptasi dengan keadaan ini. Berilah kepercayaan pada pasangan, bahwa dia bisa menyikapi persoalan dirinya dengan mantannya secara bijak. Bila si mantan istri terus membayangi hubungan Anda, jangan lantas marah-marah. Lebih baik mengajak si dia berdiskusi mengenai cara menghadapi gangguan mantan istrinya itu. Mintalah sarannya apa yang sebaiknya dilakukan. Konsekuensi lain saat berhubungan dengan dua yang telah memiliki anak adalah keengganan si dia untuk memiliki anak dari Anda. Bila ini yang terjadi, cobalah terbuka tentang keinginan Anda pada pasangan. Diskusikan masalah ini untuk menemukan kesepakatan bersama.

Setelah Anda melalui tahap awal tersebut, cobalah untuk lebih jauh mengenali respon si duda. Berikut ini adalah 3 tanda si duda serius menjalin hubungan dengan Anda:

1. Mengenalkan Anda pada Lingkungannya. Jika ia masih memikirkan pendapat orang lain tentang hubungan Anda dengannya, itu berarti ia belum siap untuk memiliki hubungan baru. Namun, jika ia merasa senang bahwa semua orang mengetahui hubungan tersebut, itu berarti ia serius membina hubungan dengan Anda.

2. Bicarakan Masa Depan. Kebanyakan pria enggan membicarakan keseriusan hubungannya. Namun, ketika mereka menemukan seseoran yang tepat mereka tak segan-segan membahas rencana masa depannya bersama Anda. Begitupun dengan seorang duda. Jika ia meyakini hubungannya dengnan Anda, ia takkan pernah membahas lagi tentang masa lalunya atau mengatakan, ia masih membutuhkan lebih banyak waktu.

3. Membuktikan. Seseorang yang benar-benar menyeyangi Anda akan membuktikan perkataannya dengan perbuatan. Jadi, saat ia mengatakan ‘I love you’ ia pun akan benar-benar memperlakukan Anda dengan baik dan istimewa, layaknya seorang ratu. Kelebihan dari seorang duda, ia pernah gagal membina hubungan, makanya kesalahan di masa lalu dijadikan bekal untuk membuat hubungan yang sekarang dijalani tidak kandas lagi seperti di hubungan sebelumnya.
Tentang Penulis: Hai nama saya Opiq Mokodongan saya adalah pengelolah blog ini, buwat kawan-kawan jangan lupa Bookmark halaman ini di Browser anda Klik "[CTRL] - D" untuk menyimpan halaman ini. Kalo kawan punya twitter jangan lupa Follow saya @opiqmoko. Terima kasih sudah mampir disini kawan.. ^_^ salam saya Opiq


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Friend Link

[Topik Harianku] [Info Ponsel -Hp] Mau Blog/Web kamu ada disini...?? Mari bertukar link.