SEO Contest RajaKamar.Com

AntiVirus : Comodo

Salah satu antivirus yang cukup baik serta dapat diandalkan adalah Comodo Antivirus. Selain yang versi berbayar tersedia juga versi free/gratis yang juga mendukung fasilitas autoupdate via internet untuk memperbaharui data terhadap virus, worm, spyware, adware, Trojanhorsem, rootkit serta semua malware yang pada saat ini terus bertambah.

Comodo AV ini juga melindungi email, online IM/Chat, browsing, proses transaksi pembayaran via bank, download file atau juga secara tidak sengaja mengunjungi situs palsu yang pada saat ini juga makin banyak untuk menjebak para pengguna akses via internet.

Comodo juga disebut oleh MaximumPC sebagai "Anti-malware bertenaga kuda", karena kemampuannya untuk memindai file pada kecepatan tinggi. Empat kali lebih cepat daripada Norton, lima kali lebih cepat daripada McAfee dan tujuh kali lebih cepat dari Trend Micro. Dan juga tidak menghabiskan sumber daya PC atau memperlambat kinerja PC Anda.

Comodo AV menggunakan berbagai macam metode deteksi malware, seperti database signature yang cukup lengkap dan tersimpan dilokal, deteksi heuristik, berbasis cloud analisis perilaku terhadap proses yang mencurigakan didalam sistem komputer, dan fitur sandbox yang mencegah ancaman yang diduga membuat perubahan pada komputer.

Aktifitas yang dimonitor di COmodo AV :



Interprocess memory accesses
Windows/WinEvent Hooks
Device Driver Installation
Process Termination
Windows Messages
DNS/RPC Client service

Aktifitas yang dimonitor ketika ada perubahan/modifikasi :

Protected COM Interfaces
Protected Registry Keys
Protected Files/Folders

Aktifitas yang dimonitor terhadap akses langsung ke objek :

Physical Memory
Computer Monitor
Disks
Keyboard


Semua pemantauan aktifitas itu sudah ada dalam versi Free/Gratis. Meskipun tidak semua ancaman diketahui oleh Comodo karena perilaku yang terus muncul dan berubah setiap waktu. Namun dengan analisa perilaku yang disimpan didalam daftar (white list) COmodo akan memperhatikan perubahan itu sehingga ancaman dapat diminimalisir sampai ke tingkat yang paling rendah atau habis sama sekali.

Jika program yang diketahui tampaknya tidak berbahaya, Comodo menampilkan pemberitahuan sementara yang akan menjalankan program sebagai "sebagian terbatas" di Sandbox. Setiap kegiatan program yang normal dan tidak berbahaya akan berjalan dengan baik, sementara tindakan seperti perubahan pada area sistem yang sensitif tidak akan diizinkan.

Untuk pemakai yang tidak ingin berpayah-payah melakukan pengaturan, lakukan dengan pengaturan standard (default) saja, yaitu "Safe Mode".

Secara umum Comodo AV mempunyai performa yang cukup bagus serta dukungan update secara otomatis jika kita terkoneksi ke Internet.

Spesifikasi Umum :

Update / Versi : 5 Juli 2011 / 5.5
Operating System : Windows Vista, Windows 7
Lisensi : Free
Situs pengembang : Comodo
Download alternatif : Comodo Antivirus
Tentang Penulis: Hai nama saya Opiq Mokodongan saya adalah pengelolah blog ini, buwat kawan-kawan jangan lupa Bookmark halaman ini di Browser anda Klik "[CTRL] - D" untuk menyimpan halaman ini. Kalo kawan punya twitter jangan lupa Follow saya @opiqmoko. Terima kasih sudah mampir disini kawan.. ^_^ salam saya Opiq


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Friend Link

[Topik Harianku] [Info Ponsel -Hp] Mau Blog/Web kamu ada disini...?? Mari bertukar link.