SEO Contest RajaKamar.Com

Image Editor : GIMPShop

GIMPShop - www.mitgen.comUntuk kita yang sering melakukan proses edit Foto, gambar tentu tidak asing lagi dengan aplikasi Photoshop, Coreldraw, dll. Tapi sayangnya aplikasi tersebut jika memakai yang resmi harus merogoh kocek yang lumayanlah kalau buat pribadi. Photoshop CS2 sekarang dijual dengan harga kurang lebih Rp.6.5 juta - Rp.7 juta an. Kecuali pengguna yang memakai aplikasi bajakan alias tidak resmi.

Tapi, untuk yang ingin memakai aplikasi yang bebas (FREE) dan tidak disebut bajakan masih bisa melakukan pekerjaan edit foto, gambar yang aplikasinya memang dibuat persis sama dengan Photoshop, yaitu GIMPshop.

GIMPShop sendiri adalah aplikasi bebas/FREE/Open source - GNU Image Manipulation program (GIMP), dengan meniru nuansa dari Adobe Photoshop. Tujuan utamanya adalah untuk membuat pengguna Photoshop merasa nyaman menggunakan GIMP.

Fitur-fitur serta kustomisasi dan juga struktur menu Photoshop juga ada di GIMP, sehingga inilah keuntungan memakai GIMP. Untuk plugin, meskipun tidak mendukung plugin yang disediakan untuk Photoshop, GIMP mempunyai plugin tersendiri yang disebut "Deweirdifier" untuk menggabungkan banyak jendela aplikasi dengan cara yang mirip dengan sistem MDI yang digunakan oleh sebahagian besar aplikasi grafis Windows. Plugin, filters, brush, dll juga ada tersedia dalam GIMP yang memang khusus untuk GIMP itu sendiri.

Karena tampilan antarmuka yang hampir sama, maka semua petunjuk pemakaian di Photoshop dapat juga diterapkan di GIMP, meskipun tidak semuanya. Namun tidak membuat pengguna Photoshop akan kebingungan ketika memakai GIMP.

GIMPShop tersedia untuk pemakai Windows, Mac OS X, Linux dan Solaris.

Dan yang paling penting aplikasi ini FREE alias tidak berbayar dan bebas untuk didistribusikan tanpa takut dituntut oleh sipembuat aplikasi.


DOWNLOAD APLIKASI GIMPShop disini.
Tentang Penulis: Hai nama saya Opiq Mokodongan saya adalah pengelolah blog ini, buwat kawan-kawan jangan lupa Bookmark halaman ini di Browser anda Klik "[CTRL] - D" untuk menyimpan halaman ini. Kalo kawan punya twitter jangan lupa Follow saya @opiqmoko. Terima kasih sudah mampir disini kawan.. ^_^ salam saya Opiq


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Friend Link

[Topik Harianku] [Info Ponsel -Hp] Mau Blog/Web kamu ada disini...?? Mari bertukar link.