SEO Contest RajaKamar.Com

Alat Penyusut Benda dan Jubah Tembus Pandang

Jubah Tembus Pandang - www.mitgen.comPara ilmuwan dari China baru-baru telah mempublikasikan alat yang dapat menyusutkan benda padat. Tim yang berasal dari Southeast University, Nanjing, China mempublikasikan hasil studi mereka itu pada jurnal ilmiah edisi terbaru Applied Physics Letters.

Tetapi menyusutkan disini bukan secara fisik tapi secara virtual. Tujuannya disini adalah untuk mengelabui radar maupun alat pendeteksi elektromagnetik lainnya sehingga alat ini lebih diutamakan diaplikasikan untuk pihak militer.

Perangkat ini bekerja pada gelombang mikro. "Alat ini dirancang menggunakan transformasi optik yang membuat benda di ruang nyata dan ruang maya tampak sama," jelas Cui dari tim ilmuwan tsb. Pada alat rancangan mereka, benda nyata adalah benda yang berukuran besar sedangkan benda virtual berukuran lebih kecil.

Selain itu juga mereka tengah mengembangkan jubah tembus pandang yang masih dalam proses ujicoba.

Sumber : National Geographic
Tentang Penulis: Hai nama saya Opiq Mokodongan saya adalah pengelolah blog ini, buwat kawan-kawan jangan lupa Bookmark halaman ini di Browser anda Klik "[CTRL] - D" untuk menyimpan halaman ini. Kalo kawan punya twitter jangan lupa Follow saya @opiqmoko. Terima kasih sudah mampir disini kawan.. ^_^ salam saya Opiq


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Friend Link

[Topik Harianku] [Info Ponsel -Hp] Mau Blog/Web kamu ada disini...?? Mari bertukar link.